Lingga Satu
Kolom

29 Maret, 35 Tahun Marissa Anita sang Jurnalis dan Aktris

LINGGASATU.COM — Mungkin banyak dari kita tidak tahu siapa Marissa Anita, hari ini tepat tanggal 29 Maret adalah tanggal lahir wanita 35 tahun enerjik ini. lahir di Surabaya Jawa Timur, 29 Maret 1983 adalah seorang Jurnalis Presenter Berita, dan juga seorang aktris.

Didunia Jurnalis wanita ini pernah bekerja disalah satu statiun televisi swasta nasional, Metro TV awalnya dirinya sebagai pemandu program Metro Pagi. Kemudian, ia dengan koleganya yang lain memandu acara 8-11 Show dari jam 8 pagi sampai jam 11 siang hampir setiap harinya.
Kemudian pindah ke stasiun televisi swasta NET pada Mei 2013 bersama Shahnaz Soehartono.

Menilik kehidupan pribadi wanita ini, Marissa merupakan putri dari seorang ibu muslim berdarah Minang dan Ayah berdarah Jawa dan Tionghua, Marissa melalui masa kecilnya dengan berpindah-pindah tempat yang dikarenakan aktivitas orang tuanya yang menuntut untuk berpindah dari kota satu ke kota lainnya. Wanita berparas cantik ini merupakan anak tengah dan satu-satunya perempuan, sementara kakak dan adiknya adalah laki-laki. Marissa menikah pada usia 25 tahun.

Untuk urusan pendidikan wanita cerdas ini adalah alumni di Universitas Atma Jaya jurusan pendidikan Bahasa Inggris dan mendapat gelar S1 pada tahun 2005. Setelah mempunyai gelar S1 dirinya sempat menjadi guru Baha sa Inggris dan tak lama kemudian dirinya melanjutkan pendidikan ke University of Sydney, New South Wales, Australia dengan mengambil jurusan Jurnalistik dan dirinya meraih gelar Master of Media Practice (S2).

Kecintaannya terhadap beragam bahasa, Marissa menguasai lima bahasa selain bahasa Indonesia yakni, bahasa Inggris, Jepang, Prancis, mandarin, dan Italia. Seakan haus akan pengalaman dan ilmu dirinya juga sempat belajar akting di The Actors Studio, Sydney, New South Wales, dan tampil di produksi Merrily We Roll Along oleh Stephen Sondheim di Seymore Theatre, Sydney, Australia.

Awal kiprah Marissa didunia yang dia geluti hingga saat ini pada tahun 2008, kala itu dirinya menjadi reporter lapangan di Metro TV yang ia jalani sekitar 3 tahun, karirnya semakin melejit ketika dirinya mendapat kesempatan untuk meliput Cannes Film Festifal di Paris Prancis bersama para jurnalis diseluruh dunia, pada tahun 2013 tepatnya bulan Mei Marissa memutuskan untuk pindah dari Metro TV yang membesarkan karirnya ke stasiun televisi swasta NET dengan menjadi pembawa acara Indonesia Morning Show serta acara berita lainnya.

Pada tahun bersamaan yakni pada 2013 Marissa juga menggeluti dunia akting dalam film Selamat Pagi, Malam (In the Absence of the Sun) ia berperan sebagai Naomi. Kemudian pada tahun 2014 Marissa bergabung dalam sebuah produksi film feature yang diproduksi oleh Oreima Picture yang berjudul 3 Nafas Likas, dalam film ini Marissa bermain dengan aktris Atiqah Hasiholan, Vino G, Bastian dan artis kondang yang lainnya.

Untuk dunia akting Marissa juga banyak mendapatkan penghargaan dan sering masuk dalam nominasi salah satunya pada film Selamat Pagi, Malam, Marissa terpilih menjadi aktris pendatang baru pada piala Maya 2014.

“HAPPY BIRTHDAY MARISSA ANITA”

Source : All resource
Editor : Fikri