Lingga Satu
Headline News Kepri

AKBP Ucok Lasdin Silalahi Pindah Tugas ke Mabes Polri

LINGGA  – Menyusul pergantian Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto yang  diangkat menjadi Inspektur Jenderal Kemenhum dan HAM. Tugasnya sebagai Kapolda Kepri nantinya akan di gantikan oleh Irjen Pol Dr Aris Budiman, yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua STIK Lemdiklat Polri, dan  Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah, yang diangkat sebagai Karosundokinfokum Divkum Polri. Tugasnya nantinya digantikan Kombes Pol Drs Darmawan, yang sebelumnya menjabat sebagai Irbidjemengarku Itwil I Itwasum Polri.

Kapolri Jenderal Idham Aziz juga melakukan mutasi sejumlah perwira menengah (pamen) Polda Kepri salah satunya adalah AKBP Ucok Lasdin Silalahi yang sebelumnya menjabat sebagai Irbid Irwasda Polda Kepri ini akan menduduki jabatan baru sebagai Auditor Itwil III Itwasum Mabes Polri dan ini merupakan jabatan untuk anggota Polri berpangkat Kombes. (Komisaris Besar).

Dalam Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/1383/V/KEP/2020 tertanggal 1 Mei 2020, pria yang pernah menjabat sebagai Kapolres Lingga  tahun 2017 ini Dalam tubuh Polri, Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt  saat di konfirmasi menerangkan alih tugas atau mutasi jabatan merupakan proses yang biasa terjadi dan pasti terjadi dilingkungan Polri sebagai bentuk penyegaran, promosi dan pembinaan karier.

”Untuk pelaksanaan Serah Terima Jabatan, waktu dan tanggal pelaksanaan masih menunggu petunjuk lebih lanjut dari Mabes Polri,” tutur pria ini.

Sementara itu AKBP Ucok Lasdin Silalahi saat di konfirmasi membenarkan adanya informasi yang beredar tersebut, pria yang di kenal akrap dengan wartawan ini mengaku senang dan berterima kasih pada masyarakat Kabupaten Lingga yang terus mendoakan dirinya meski tidak lagi menjabat sebagai bertugas di Kabupaten Lingga.

’’ Terima kasih ini semua berkat doa masyarakat Lingga, saya bersyukur pernah jadi Kapolres Lingga sehingga saya bisa banyak belajar terutama belajar kepemimpinan disana.’’ujar AKBP Ucok.

Sosok Perwira Polisi yang tak sungkan turun berlumpur ke sawah menanam padi, begitu juga saat panen, pria yang memikul pangkat Kombes bulan Juli 2020 ini rela menyeberangi laut dari Pulau Singkep ke Pulau Lingga, untuk menggiling sendiri gabah hasil panennya.

Kini, AKBP Ucok tinggal menghitung hari di Batam, pria akan memulai tugas barunya Mabes Polri sebagai Auditor Itwil III Itwasum Mabes Polri yang salah satu tugasnya melakukan Pengawasan dan pemeriksaan umum (Wasrik) bagi seluruh jajaran Polri yang meliputi, pemberian arahan dan bimbingan atas penyelenggaraan fungsi Wasrik di jajaran Polri serta pelaksanaan pengawasan melekat dalam lingkungannya. (Laporan Lingga Iwan)

AKBP Boy Herlambang
AKP Emsas
AKBP Boy Herlambang
Kompol Tahang
Kompol Toro
AKP Emsas
AKP Prekdi Pakpahan
Said Trizwanda

BPJS
lingga