Lingga Satu
Lingga

Bawa Makanan Berbuka Puasa, PWI Lingga Datangi Rumah Sakit

LINGGASATU.CO.ID – Bentuk kepedulian dan respect para jurnalis terhadap tenaga medis yang selalu siap sedia melayani pasien atau masyarakat dalam tugasnya, apalagi ditengah pandemi Covid-19 dan dalam suasana bulan suci ramadhan atau bulan puasa, hal tersebut menjadi perhatian dan empati tersendiri oleh para jurnalis yang tergabung dalam organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lingga.

Salah satu wujud dukungan dan kepedulian para jurnalis yang tergabung dalam organisasi PWI Lingga ini dengan memberikan takjil menu berbuka puasa pada tenaga medis petugas jaga di dua Rumah Sakit yang berada di Kabupaten Lingga yakni, RSUD Dabo Singkep dan RSUD Encik Maryam Daik Lingga.

Di RSUD Encik Maryam Daik Lingga

“Meski takjil menu berbuka puasa yang kami berikan ini tak seberapa harganya, namun melalui takjil ini wujud kepedulian dan respect yang bisa kami berikan pada petugas medis yang telah bekerja menjalankan tugas melayani pasien atau masyarakat,” kata Ketua PWI Lingga Jhony Prasetya

Menurut Ketua PWI Lingga, di waktu masuknya jam berbuka puasa tentunya petugas medis yang sedang menjalankan tugas harus sangat pintar-pintar memanfaatkan waktu, sebab terkadang di jam-jam tersebut petugas medis harus melayani pasien atau masyarakat dan mungkin tidak sempat untuk menyiapkan atau membeli makanan berbuka puasa.

“Harapan kami dengan takjil yang kami bagikan dapat sedikit meringankan kesibukan tenaga medis dalam mempersiapkan menu berbuka puasa nya. Menu berbuka puasa yang kami bagikan tinggal santap dan lengkap dengan minumannya,” kata Jhony.

Dikesempatan itu Ketua PWI Lingga, juga berharap dan mengajak masyarakat untuk semakin peduli terhadap pentingnya kesehatan dan bahu membahu dalam upaya antisipasi pencegahan penyebaran Covid-19, meski hingga saat ini menurut laporan berkala dari Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Lingga dalam keadaan aman atau zona hijau yang artinya nihil adanya pasien yang terpapar Covid-19, hendaknya masyarakat tetap mentaati dan mematuhi protokoler kesehatan.

“Tentunya harapan kita bersama wabah virus ini segera berakhir, dan Alhamdulillah hingga saat ini Lingga berada pada zona hijau atau zero pasien Covid-19,” kata dia.

Sementara itu, kedatangan sejumlah pengurus PWI Lingga menyerahkan menu berbuka puasa disambut langsung oleh Direktur RSUD Dabo Singkep dr. Bukit Tua Rayanto Gultom bersama beberapa tenaga medis lainnya mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas kepedulian yang dilakukan oleh para jurnalis yang tergabung dalam organisasi PWI (Persatuan Wartawan Indonesia), menurutnya kepedulian dan support dari rekan-rekan jurnalis ini tentunya akan menjadi energi baru bagi petugas medis.

Di RSUD Dabo Singkep

“Luar biasa dan terima kasih atas kepedulian kawan-kawan wartawan, tentunya ini menjadi energi baru bagi kami ditengah pandemi virus ini dan dalam suasana bulan puasa, sebab ditengah kesibukan melayani, petugas kami juga harus menyiapkan menu berbuka puasanya,” kata dr. Bukit

Ia berharap semoga silahturahmi yang terjalin selama ini tetap berjalan baik. Karena tugas wartawan bukan hanya untuk pemberitaan saja, melainkan dapat memberikan motivasi dengan memberikan dukungan moral terhadap tim kesehatan serta edukasi kepada masyarakat.

“Tentunya kita berharap bersama semoga pandemi covid-19 ini dapat segera berlalu. Sekali lagi kita ucapkan terimakasih kepada rekan-rekan PWI,” kata dia.
(Rangga)

AKBP Boy Herlambang
AKP Emsas
AKBP Boy Herlambang
Kompol Tahang
Kompol Toro
AKP Emsas
AKP Prekdi Pakpahan
Said Trizwanda

BPJS
lingga