Lingga Satu
Headline News Peristiwa

Bentuk Kepedulian Kapolres Lingga Beribantuan Sembako Guru Ngaji

LINGGA – Polres Lingga menyerahkan bantuan paket Sembako kepada Warga yang terdampak pandemi Covid-19 (virus korona). Sembako dibagi di sejumlah wilayah Hukum Polres Lingga melibatkan semua Satuan Tugas dan Jajaran Polsek.

”Paket Sembako ini sebagai salah satu upaya penanggulangan dampak pandemi Covid-19, yakni meringankan beban warga yang terdampak langsung,” terang Kapolres Lingga, AKBP Boy Herlambang melalui Kasat Lantas Polres Lingga AKP Emsas Jumat (10/4/2020).

Salah satu masyarakat yang mendapat bantuan Sembako dari Polres Lingga adalah Suriah (76), Warga Batu Putih, Desa Berindat, Kecamatan Singkep Pesisir, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri yang berprofesi sebagai Guru Ngaji namun untuk mencukupi kebutuhan hidupnya wanita yang hidup sebatangkara ini terpaksa harus meminta bantuan dari tetanganya.

Foto : Guru mengaji yang mendapat bantuan dari Kapolres Lingga (f-tya)

’’ Salah satu yang hari ini kita beri bantuan berdasarkan perintah dari Kapolres Lingga adalah Guru Ngaji, mudah-mudah bantuan itu dapat bermanfaat untuk sang Guru Ngaji .’’ imbuh Kasat Lantas AKP Emsas.

Di sisi lain Polres Lingga bersama seluruh Stakeholder terkait, telah melaksanakan berbagai kegiatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Di antaranya dengan penyemprotan cairan disinfektan, membiasakan cuci tangan dengan sabun, sosialisasi imbauan pemerintah dan Maklumat Kapolri membubarkan kerumunan massa, dan pemasangan spanduk pencegahan penyebaran Covid-19.

Selain itu juga membantu melaksanakan pemeriksaan kesehatan terhadap warga yang tiba di Dabo Singkep di sejumlah Pelabuhan di Kabupaten Lingga dan Bandara Dabo Singkep sekaligus mengimbau masyarakat tetap di rumah, melakukan isolasi mandiri, dan keharusan menggunakan Masker bila keluar rumah.

‘’Sesui perintah dari Pimpinan kami hadir di masyarakat, hal ini sebagai wujud nyata bahwa Polri bersama masyarakat lawan Covid-19, oleh karenanya kita minta agar masyarakat tetap tenang, tidak panic dan mengikuti anjuran Pemerintah. ’’imbuh AKP Emsas (tya)

AKBP Boy Herlambang
Kompol Tahang
Kompol Toro
AKP Emsas
AKP Prekdi Pakpahan
Said Trizwanda

BPJS
lingga