Lingga Satu
Headline News Kepri

Cegah Covid-19, Tim Gabungan Patroli Lingga Terus Beri Himbauan

LINGGASATU.CO,Lingga – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lingga yang terdiri dari Polres Lingga, TNI AL (Lanal Dabo Singkep), Koramil Dabo Singkep, Satpol PP Kabupaten Lingga, Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga dan Dinas Kesehatan PKB Kabupaten Lingga terus menggelar patroli gabungan, sambil berkeliling di sejumlah ruas jalan, tim ini juga member himbauan dan sosialisasi pencegahan penularan Covid-19, Selasa (16/7/2020).

Kegiatan patroli bersama melalui himbauan dan sosialisasi cegah Covid-19 ini dipimpin secara langsung Kasat Binmas Polres Lingga AKP Sugianto. Ada pemandangan yang menarik dan terkesan dalam patroli bersama yang dilakukan tim gugus tugas Kabupaten Lingga.

Foto : Tim Gugus saat memberikan himbuan ke warga (f-rangga)

Hal ini dengan kehadiran Tim Promkes (Promosi kesehatan) Dinkes Kepri yang bergabung bersama Tim Promkes Dinkes KabupatenLingga, mengikuti Patroli Gabungan oleh Polri, TNI dan Satpol PP yang rutin diadakan oleh Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lingga.

‘’Kehadiran Promkes dari Kepri sangat berdampak bagus sebab masih dalam tugas pokok kami yaitu memberikan Edukasi kepada masyarakat yang masih belum melaksanakan protokol kesehatan di zaman New Normal ini. ’’terang Kasi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Bidang Kesehatan Masyarakat, Desi Emiliasari Sabari Rabu (17/6/2020).

Ditambahkan Desi, sasaran yang di himbau adalah tempat-tempat umum dan keramaian seperti kedai kopi, caffe, pasar atau tempat belanja dengan tujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya memperhatikan protokol kesehatan.

Selain itu tambah Desi pada kesempatan tersebut, tim Promkes, Dinkes Kepri yang dipimpin Hj.Mardianti, S.E., M.A.P juga memberikan edukasi dan memberikan himbauan berupa penyebaran leaflet atau brosur guna mengingatkan kepada masyarakat tentang tiga hal yang wajib dizaman New Normal yaitu Cuci tangan pakai sabun, jaga jarak, dan memakai masker.

‘’ Kami juga membagikan beberapa masker bagi masyarakat yang masih bandel terhadap kebiasaan baru ini. ‘’ terang Desi.

Sementara itu, Kasi Promkes Dinkes Provinsi Kepri Hj.Mardianti selaku perwakilan dari Tim Promkes Dinkes Prov Kepri menyampaikan apresiasi bagi tim patroli gabungan yang tak pernah lelah menjalankan tugas lebih kurang tiga bulan ini berkeliling memberikan himbauan dalam upaya pencegahan Covid 19 ini.(Laporan Lingga Rangga)