Lingga Satu
Headline News Kesehatan

Cegah Virus Corona Polsek Dabo Singkep Sosialisasikan Pengunaan Masker

LINGGA – Sosialisasi penggunaan Masker untuk pencegahan Covid-19 dilakukan oleh Polsek Dabo Singkep, pembagian masker dibagikan terhadap para pekerja harian di jalanan dan masyarakat umum serta sejumlah Anak Panti Asuhan Kasih Ibu yang berada di Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri.

Tidak hanya Masker, jajaran Polsek Dabo Singkep juga membagikan Sembako untuk masyarakat kecil dan anak-anak yatim yang ikut terdampak Virus Corona. Kapolres Lingga, AKBP Boy Herlambang melalui Kapolsek Dabo Singkep, AKP Ahmad Wahyudi yang turun langsung membagikan Masker dan paket Sembako tersebut mengaku aksi ini merupakan sebagai wujud kepedulian pihaknya terhadap masyarakat Kecamatan Singkep khususnya para anak-anak Panti Asuhan.

’’ Hari ini kami membagikan sembako, semoga bantuan ini dapat sedikit meringankan masyarakat yang saat ini terdampak langsung akibat Virus Corona, selain itu pada kesempatan ini juga sesuai dengan anjuran Pemerintah, warga yang keluar rumah wajib menggunakan masker, kami lakukan pembagian masker dengan harapan masyarakat bisa menjaga kesehatanya. ‘’ imbuh AKP Wahyudi Selasa (7/4/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mengenakan masker.  Apabila kesulitan mendapatkan masker kesehatan, maka dapat digunakan masker kain. Pastikan masker kain terdiri dari beberapa lapisan, tentunya agar fungsinya maksimal seperti masker kesehatan, perlu ditambahkan bahan lainnya.

‘’ Paling sederhana pakai masker kain, tapi harus dilapisi dengan tisu dan rutin diganti serta dicuci.’’ Imbuh mantan Kanit Reskrim Polsek Lubuk Baja ini.

Sementara itu  Usman  salah seorang warga Dabo yang mendapat bantuan sembako dari kepolisian ini, mengaku sangat bersyukur. Pria yang bekerja serabutan ini mengaku selama wabah ini melanda penghasilannya menurun drastis. Bahkan selama beberapa hari terakhir dia mengaku tidak mendapatkan uang sama sekali dari usahanya.

’’Saya biasanya membantu potong rumput, atau apapun yang orang suruh, tapi akhir-akhir ini sepi, kerjaan pun tak ada, terima kasih bapak Kapolres dan Kapolsek serta bapak-bapak polisi bantuan ini sangat berarti.’’ tutur pria ini dengan mata berkaca-kaca. (tya)

AKBP Boy Herlambang
AKP Emsas
AKBP Boy Herlambang
Kompol Tahang
Kompol Toro
AKP Emsas
AKP Prekdi Pakpahan
Said Trizwanda

BPJS
lingga