Lingga Satu
Kesehatan Lingga

Covid-19 :Lingga Dapat Bantuan Uang dan APD dari Pemprov Kepri

LINGGASATU.CO.ID – Pemerintah kabupaten Lingga terima sejumlah bantuan guna penanganan Covid-19 dari Pemerintah Provinsi Kepri, penyerahan tersebut diserahkan oleh Plt Gubernur Kepri dan diterima langsung oleh Bupati Lingga di Gedung Daerah, Tanjung Pinang, Rabu (8/4/2020).

Adapun bantuan yang diberikan yakni, uang sebesar Rp500 juta, Alat Pelindung Diri (APD) 60 pcs, Masker 200 pcs, dan Alat Rapid Test 100 unit. Bupati Lingga Alias Wello mengatakan, hingga saat ini keputusan Bloking Area atau penyetopan sementara aktivitas kapal penumpang di Kabupaten Lingga sangat efektif dalam mencegah penyebaran Covid-19 di bumi Bunda Tanah Melayu, sebab saat ini Kabupaten Lingga masil nihil PDP (Pasien Dalam Pengawasan).

“Alhamdulillah, sampai hari ini Lingga nihil PDP, sementara ODP dikabarkan keadaannya sudah semakin membaik, saya optimis dengan Bloking Area sangat efektif mencegah penyebaran virus corona ini sampai ke Lingga,” kata Alias Wello.

Melalui tim gugus tugas disetiap harinya dilakukan pengawasan baik itu yang ODP dan pengawasan pengecekan suhu tubuh di pintu masuk penumpang ke Kabupaten Lingga.

“Setiap hari kami terus melakukan evaluasi perkembangannya, kami tidak mau kecolongan dan terus melakukan pengawasan,” kata Alias Wello.

Berdasarkan informasi dari Kadis Kesehatan, ada sekitar 94 orang tenaga kesehatan di Lingga yang mendapatkan insentif bulanan, dengan anggaran yang sudah disiapkan sekitar Rp636 juta, untuk yang meninggal santunannya sebesar Rp300 juta (asuransi jiwa).

Sementara itu, Plt Gubernur Kepri Isdianto, berharap meski bantuan keuangan dan Alat Pelindung Diri yang diberikan belum maksimal namun dapat dipergunakan sebaik mungkin guna meminimalisir penyebaran Covid-19 diwilayah Kepri.

Selain Lingga, tiga kabupaten lainnya yang menerima bantuan dari Provinsi Kepri yakni Bintan, Natuna dan Kepulauan Anambas.(Rangga)

AKBP Boy Herlambang
Kompol Tahang
Kompol Toro
AKP Emsas
AKP Prekdi Pakpahan
Said Trizwanda

BPJS
lingga