Lingga Satu
Headline News Peristiwa

Diduga Terpapar Virus Corona Satu RT di Karawang Diisolasi

LINGGASATU.CO.ID,Karawang -Puluhan warga di satu rukun tetangga atau RT, di Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat, dikarantina oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Karawang. Hal ini dilakukan, setelah Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menemukan 5 orang positif virus corona di wilayah tersebut. Penemuan kasus baru menjadi klaster baru covid-19 di Karawang.

Data yang berhasil di himpun dari sejumlah sumber awalnya, petugas menemukan 1 orang positif dalam tes massal, yang kemudian dilanjutkan dengan tracing atas pasien tersebut. Hasilnya, pasien OTG tersebut telah menularkan kepada istri, anak dan tetangganya.

Tim Gugus Tugas akan melakukan tes swab kepada seluruh warga yang saat ini dikarantina. Sementara itu 5 orang yang terkonfirmasi positif tengah menjalani perawatan di RSUD Karawang.

Gugus Tugas Karawang terus mengingatkan dan mengimbau agar seluruh warga mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, rajin cuci tangan, jaga jarak atau physical distancing, dan tetap di rumah jika tidak ada keperluan mendesak. (Laporan Karawang Dwi)