Connect with us

Lingga

Kapal Bocor, Kelapa dan Pisang Hanyut Dibawa Arus

Published

on

LINGGASATU.COM | Lingga – Kapal Hikmah Jaya GT 30 yang berlayar dari Nipah Panjang Kabupaten Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi menuju Batam yang bermuatan Pisang dan Kelapa mengalami musibah akibat dari cuaca buruk dan angin kuat, kapal kayu tersebut mengalami kebocoran pada bagian lambung kapal yang menyebabkan air masuk ke dalam kapal. Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho melalui Kasat Polair AKP Nurman membenarkan kejadian tersebut.

“Iya benar, ada laka laut tapi tidak ada korban jiwa, kami bersama masyarakat Desa Berhala berhasil mengevakuasi ABK (anak buah kapal), Dan hingga malam ini kami masih berada di Desa Berhala” kata AKP Nurman, Senin (02/09/2019)

Meski tidak sampai terjadi korban jiwa namun atas musibah tersebut diperkirakan pemilik barang mengalami kerugian lebih kurang Rp 70 juta.

Dari data dan informasi yang berhasil dihimpun, kapal yang dinahkodai oleh Kahar (41) warga Nipah Panjang, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi mengalami musibah di titik Koordinat : 0°51′.918″S- 104°24′.230″E pada Senin (2/9) sekira pukul 02.00 Wib dini hari dengan membawa muatan 15.000 butir Kelapa dan 10 ton buah Pisang.

Adapun data penumpang KM Hikmah Jaya GT 30 yang mengalami musibah dan berhasil di evakusi yakni ;

  1. Kadir (22).
  2. KKM Acok (35).
  3. Darwis (35).
  4. H. Haris (55) Pemilik barang atau muatan.
  5. Nasriwan (40) Pemilik barang atau muatan. (Isam)

Editor : Fikri

Trending