Connect with us

Hallo Polisi

Kapolres Edukasi Masyarakat Lingga Soal Bahaya Covid-19

Published

on

LINGGASATU.CO.ID,Lingga- Kepolisian Resor (Polres) Lingga mengajak masyarakat agar mematuhi Maklumat Kapolri selama pelaksanaan Natal dan Tahun Baru 2021 guna mencegah kasus penularan Covid-19.

‘’Kami mengoptimalkan sosialisasi Maklumat Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) pada elemen masyarakat,’’ terang  Kapolres Lingga, AKBP Arief Robby Rachman, SH, SIK, MSi.  Senin (28/12/2020)

Menurut Kapolres sampai saat ini, Kepolisian komitmen untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Indonesia, salah satunya adanya kebijakan Maklumat Kapolri Nomor: Mak/4/XII/2020 tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan pelaksanaan libur Natal dan tahun baru 2021.

Foto : Oprasi gabungan

Kebijakan Maklumat Kapolri tersebut saat ini di Kabupaten Lingga terus disosialisasikan melalui pemasangan Baliho, Stiker di tempat-tempat umum dan sejumlah kantor instansi pemerintah,

Selain itu juga pihak Polres Lingga melalui Bhabinkamtibmas kepolisian mensosialisasikan tentang edukasi bahaya Covid-19 kepada masyarakat sesuai Maklumat Kapolri tersebut.

Diterangkan AKBP Arief Robby Rachman, dalam Maklumat Kapolri melarang warga merayakan Natal dan keagamaan di luar tempat ibadah, Pesta Perayaan Malam tahun baru, Arak-arakan, Pawai atau Karnaval dan Pesta Kembang Api.

‘’Kami minta masyarakat dapat mentaati Maklumat Kapolri tersebut, hal ini guna mengendalikan kasus Covid-19 terutama di Kabupaten Lingga,’’  imbuh pria yang sebelumnya bertugas sebagai Kayanma Waketbidminwa STIK Lemdiklat Polri.

Ditambahkan Kapolres, kepolisian akan melakukan tindakan tegas sesuai perundang-undangan yang berlaku jika masyarakat melanggar Maklumat Kapolri.

Sebab, Maklumat Kapolri tersebut sangat bermanfaat untuk melindungi diri sendiri, keluarga dan orang lain dari serangan penyakit yang mematikan tersebut.

Saat ini, tambah Kapolres banyak warga,termasuk tenaga medis yang terpapar Covid-19 mengakibatkan kematian.

‘’Kami bersama pemerintah daerah, Satgas Covid-19 akan bekerja keras untuk mengendalikan penyebaran Virus Corona dengan menggelar operasi masker dan penindakan terhadap pelanggar protokol kesehatan.’’ imbuh AKBP Arief Robby Rachman. (Laporan Rangga, Lingga)

Trending