Lingga Satu
Pak Mok

# Pak Mok, Patroli (Ngabuburit di Lingga, tanpa helm)

Sudah menjadi tradisi dan seperti sudah menjadi suatu keharusan apabila di waktu bulan Ramadhan ada kegiatan menunggu azan magrib menjelang berbuka puasa pada waktu bulan Ramadan.  Kegiatan itu namanya ngabuburit (menunggu datang waktu magrib) bisanya di isi dengan banyak hal, seperti jalan-jalan, bermain, bercengkerama, mencari takjil gratis, mendatangi pasar kuliner atau menghabiskan waktu di taman. Selain itu, kegiatan ngabuburit juga dapat berupa kegiatan keagamaan seperti mendengarkan ceramah ataupun mengaji.

Sore yang cerah itu tidak di sia-siakan Pak Mok untuk ikut anak-anak muda sambil keliling menikmati udara Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri .’’ Sunguh indah sore ini matahari hampir terbenam, udaranya segar, banyak orang yang lalu lalang. ‘’ Kata Pak Mok dalam hati sambil menikmati pemandangan di sekitarnya.

Tiba-tiba saja sepasang anak muda dengan mengendarai motor terlihat mamacu kendaraanya dengan kencang dan hampir menabrak Pak Mok yang sedang melamun, seketika lamunanya “Ambyar”.  Pak Mok hanya dapat mengumpat dalam hati, apalagi sepasang anak muda-mudi tersebut memacu motornya tidak mengunakan helm di Jalan Raya sambil terus tertawa.

Jantung Pak Mok langsung berdebar dengan kencang, seketika matanya berkunang-kunang, mau marah dan mengumpat tapi hari ini Pak Mok sedang puasa Ramadhan, tidak mau marah tapi kok menjengkelkan, takut akan ada korban yang telentang di jalan.

 ’’Ini harus saya kasih info sama pak Polisi, kalau banyak pengendara motor tidak mengunakan helm saat ngabuburit ‘’ kata Pak Mok dalam hati.(redaksi)

AKBP Boy Herlambang
AKP Emsas
AKBP Boy Herlambang
Kompol Tahang
Kompol Toro
AKP Emsas
AKP Prekdi Pakpahan
Said Trizwanda

BPJS
lingga