Lingga Satu
Headline News Lingga

Polsek Dabo Peduli Masyarakat Beri Bantuan Sembako

LINGGA  –  Di tengah pendemi Covid -19 Polres Lingga melalui Kepolisian Sektor Dabo Singkep memberikan bantuan Sembako pada warga yang kurang mampu di wilayah hukumnya yang meliputi tiga Kecamatan yaitu Kecamatan Singkep, Kecamatan Singkep Pesisir dan Kecamatan Singkep Selatan, Kabupaten Lingga.

Kapolres Lingga, AKBP Boy Herlambang melalui Kapolsek Dabo Singkep, AKP Ahmad Wahyudi mengatakan kegiatan sosial tersebut dilaksanakan untuk menjalin silaturahmi yang baik pada masyarakat dan menambah kedekatan antara Polsek Dabo Singkep dengan warga masyarakat 

“Bantuan Sembako ini berasal dari iuran para anggota Polsek Dabo Singkep yaitu dari uang gaji yang disisihkan lalu di belikan Sembako untuk di salurkan pada warga yang benar-benar kurang mampu dan terkena dampak langsung dari wabah Virus Corona. ’’ terang AKP Ahmad Wahyudi Jumat (10/4/2020).

Foto : kapolsek Dabo Singkep saat memberikan keterangan (f-tya)

AKP Ahmad Wahyudi menambahkan, saat penyaluran bantuan Kapolsek Dabo Singkep didampingi Anggota Polsek Dabo Singkep ini berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban bagi masyarakat yang saat ini terhimpit dengan kesulitan.

’’ Ada puluhan paket sembako yang kita sumbangkan dan ini sudah berjalan untuk kedua kalinya, kita berharap dengan bantuan kami yang tidak seberapa ini dapat menghadirkan senyuman di keluarga yang membutuhkan itu. ’’ imbuh mantan Kanit Polsek Lubuk Baja Kota Batam ini.

Sementara itu Sahnila Wati (38) warga Kelurahan Sungai Lumpur Kecamatan Singkep, mengaku bersyukur tidak terkira atas bantuan yang di berikan oleh Polsek Dabo Singkep, wanita enam orang anak ini mengaku saat ini sangat susah apalagi sang suami yang bekerja serabutan saat ini cukup berat untuk mendapatkan pekerjaan sejak wabah Virus Corona melanda.

’’ Terima kasih bapak-bapak polisi hanya Tuhan yang bisa membalas kebaikan bapak-bapak, semoga di lancarkan tugasnya dan terus membantu rakyat susah seperti kami . ’’tutur  Sahnila Wati dengan mata berkaca-kaca.

Hal yang sama juga disampaikan Rahmad (67) warga Kecamatan Singkep, pria yang sudah lanjut usia dan tidak dapat melihat ini, berharap Polri terus bisa membantu masyarakat dan memberikan rasa aman di masyarakat apalagi di saat-saat ini, Pria yang mengalami kebutaan total dari tahun 1963 ini mengaku sehari-harinya bekerja sebagai tukang urut, berharap Virus Corona cepat berakhir agar dirinya bisa bekerja lagi sebagai tukang urut.

’Kadang ada yang datang minta urut sehingga kami bisa makan, kalau sekarang sudah sepi yang minta urut tidak kayak dulu sehingga mau makan saja susah kami pak.’’tuturnya dengan memelas.(tya)  

AKBP Boy Herlambang
AKP Emsas
AKBP Boy Herlambang
Kompol Tahang
Kompol Toro
AKP Emsas
AKP Prekdi Pakpahan
Said Trizwanda

BPJS
lingga