Lingga Satu
Headline News Lingga

Ramadan di Tengah Pandemi Corona, Camat Singkep Pesisir Bagikan Sembako

LINGGA – Pandemi Virus Corona membuat suasana Ramadan di Indonesia bahkan hingga sampai di Kecamatan Singkep Pesisir, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri, sedikit berbeda tahun ini. Hal ini terlihat dari kegiatan yang di laksanakan Camat Singkep Pesisir, Recky Sarman Timur dan rombongan yang melakukan Safari Ramadhan di Masjid, An Nuruddin Desa Pelakak.

 ‘’Kalau dulu, kita melakukan tausiyah sambil menunggu waktu berbuka bersama, namun untuk Safari Ramadhan di tahun 1441 H atau 2020 ini, bersamaan dengan adanya wabah  Covid-19, maka pelaksanaan Safari Ramadhan kali ini hanya membagikan sembako kepada mereka yang berhak , ‘’ terang  Recky Sarman Timur. Senin (11/5/2020).

Foto : Sekcam Singkep Pesisir, saat meberikan bantuan sembako ke warga (f-rangga)

Safari Ramadhan yang di hadiri masyarakat tersebut tetap mengikuti Protokol Kesehatan sesui dengan anjuran Pemerintah yaitu memakai masker juga tetap jaga jarak.  Dalam sambutanya Camat Singkep Pesisir mengatakan jika Safari Ramadhan kali ini berbeda sebab tidak diisi dengan tausiyah dan berbuka bersama, Recky Sarman Timur menjelaskan bahwa dirinya dan rombongan hanya membagikan sembako yang merupakan sumbangan dari seluruh Pengawai dan staff Kecamatan Singkep Pesisir.

Pada kesempatan tersebut Camat Singkep Pesisir, tidak lupa selalu menginggatkan masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan, menjaga kesehatan, makan makanan yang bergizi dan untuk selalu memakai masker apabila beraktivitas diluar rumah.

Foto :Kasi Kepegawaian Kecamatan Singkep Pesisir, Ibu Aye saat memberikan bantuan sembako ke warga(f-rangga)

‘’Saya menghimbau kepada masyarakat untuk jaga kebersihan dan patuhi anjuran Pemerintah selain itu mari kita bersama-sama mendoakan supaya Pandemi Covid-19 ini cepat berlalu amin. ’’ imbuhnya.

Selain membagikan sembako di kesempatan itu juga Camat juga membagikan masker kepada warga yang hadir pada kesempat tersebut, selain di hadiri oleh Camat, tampak juga hadir dalam kesempatan tersebut  Sekcam Singkep Pesisir, Sadik Riadus, Kades Pelakak Junaidi, para Kasi dan Kasubag serta sejumlah Pegawai dan Staff Kecamatan Singkep Pesisir (oni)

AKBP Boy Herlambang
AKP Emsas
AKBP Boy Herlambang
Kompol Tahang
Kompol Toro
AKP Emsas
AKP Prekdi Pakpahan
Said Trizwanda

BPJS
lingga