Lingga Satu
Headline News Kepri

Sisca Anak Lingga Juara Mengaji di Tv Indosiar

LINGGA – Sisca Wulandari Putri, anak sulung Ustadz H. Muhammad Arifin yang tinggal di Desa Batu Berdaun, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri akhirnya kembali mengukir prestasi di tingkat Nasional, melalui program acara di Tv Indosiar yang diberi tajuk Ramadhan di Rumah Saja Indonesia Mengaji, Sisca yang terpilih mewakili Provinsi Kepulauan Riau akhirnya tampil gemilang dan berhasil mengungguli peserta dari Maluku Utara dan Nusa Tenggara.

’’ Alhamdulilah Sisca berhasil unggul kini kita menunggu babak berikutnya, mohon doa dan dukungan dari masyarakat Kepri terutama Kabupaten Lingga, ‘’ ujar Ustadz H. Muhammad Arifin Selasa (3/5/2020).

Program yang dipandu oleh Irfan Hakim, Gilang dan Soimah itu dikemas dengan apik. Tidak seperti perlombaan MTQ seperti biasanya, lomba ini dikemas dan dibungkus dengan entertain dan pencerahan singkat tentang ayat yang dibacakan oleh peserta. Kebetulan Sisca mendapat soal,yakni surat Al Baqarah ayat 200-202.

Menurut Ustadz H. Muhammad Arifin sistem lombanya memanfaatkan teknologi video streaming, Sisca pada waktu itu berkesempatan membaca Quran di rumah di Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepr,i sedangkan dewan hakim di studio 2 Indosiar.  Penilaian tidak sistem vote seperti ajang pencarian bakat,tetapi langsung oleh dewan hakim.

Dan Dewan hakim malam tadi adalah H. Nasrullah dan Prof. Said Agil Husein Al Munawar. Program Indonesia mengaji ini kerjasama  Kementerian Agama  dengan Indosiar bertujuan untuk mengisi dan mengganti tadarus  yang selama ini di masjid tetapi karena covid-19 sehingga tadarus di rumah saja.

Berdasarkan keputusan dewan hakim,Sisca lolos ke babak berikutnya . Tampak wajah gembira dari kedua orang tua Sisca yang ikut hadir menemani Sisca selama lomba berlangsung.  (Laporan Lingga Rangga)

[Total_Soft_Poll id="2"]