Lingga Satu
Headline News Peristiwa

Turun Kapal Bule Polandia Buat Warga Desa Batu Berdaun Panik

LINGGA  – Pihak Kepolisian bersama Tim Medis Satgas Covid-19 Kabupaten Lingga bergegas mendatangi  Dusun Kampung  Boyan RT 1 RW 5 Desa Batu Berdaun, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, setelah mendapat  informasi adanya seorang bule atau orang asing di kampung tersebut sekitar pukul 17.30 Wib yang baru saja turun dari Kapal pribadinya.

Setelah ditelusuri, benar saja di kampung tersebut ada seorang bule asal Polandia bernama Tediuez (70), yang sore itu terpaksa turun dari kapalnya dengan nama lambung Hoodla untuk mencari air minum. ’’Dia kehabisan air minum di kapal dan sejumlah bahan makanan, makanya dia bersandar untuk membeli makanan, masyarakat panik karena saat ini ada virus corona, itu sebabnya sebagian warga melarangnya untuk naik ke darat. ‘’ tutur Mos Ketua RT. Senin (20/04/2020).

Menurut Mos, warga yang takut untuk mendekat akhirnya hanya dapat berkomunikasi jarak jauh dan meminta agar Tediuez untuk tetap berada di bibir Pantai, sambil memastikan kesehatan pria ini.  Kepada wartawan LINGGASATU.CO.ID Tediuez mengaku sudah cukup lama keliling Indonesia, bahkan dia sudah singah di sejumlah tempat antara lain Kupang, Batam dan sejumlah kota-kota besar yang lain.

‘’Saya perjalan dilaut seorang diri, saya tau ada Virus Corona jadi kehadiran saya membuat warga panik saya cukup maklum, tapi saya turun ke darat hanya mau buang sampah dan membeli sejumlah barang dan makanan serta air minum. ‘’ terang pria ini dengan bahasa Inggris.

Tediuez berjanji tidak akan naik ke darat asalkan masyarakat yang tinggal di daerah tersebut bersedia membantunya membeli  sembilan galon air mineral,  sejumlah bahan makan untuk bekal dirinya di atas kapal dan Solar. Pria yang mengaku tinggal dan menetap di Australia ini menerangkan bahwa dirinya sedang dalam perjalan untuk pulang ke negaranya setelah 10 bulan lamanya keliling Indonesia (Laporan Samsul)

[Total_Soft_Poll id="2"]