Lingga Satu
Headline News Pak Mok

Polres Lingga Gelar Operasi Keselamatan Seligi 2020

LINGGA –  Polres Lingga melalui Satuan Lalu Lintas menggelar Operasi Keselamatan Seligi 2020. Tujuan dari operasi ini untuk menciptakan masyarakat tertib berlalu lintas sekaligus  membantu mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

’’ Operasi Keselamatan Seligi 2020 dimulai Senin 06 April hingga 19 April 2020 dengan melibatkan  personil gabungan  Polres Lingga dan operasi ini akan dilaksanakan di seluruh wilayah hukum Polres Lingga, ” terang  Kapolres Lingga, AKBP Boy Herlambang melalui Kasat Lantas Polres Lingga AKP Emsas Senin (6/4/2020)

Menurut mantan Kasubbaghumas Bagops Polresta Barelang,  Operasi Keselamatan Seligi 2020  dilakukan untuk mewujudkan keamanan berlalu lintas serta mencegah penyebaran Covid-19 ditengah masyarakat.  Operasi tersebut, AKP Emsas, juga akan diselingi imbauan, sosialisasi, edukasi, pemasangan baliho dan spanduk untuk bersama tertib berlalu lintas serta mencegah penyebaran Covid-19 dengan berpedoman pada protokol pandemi Covid-19. Selain itu, juga dilaksanakan langkah preventif, penjagaan, pengaturan, pengawalan dan patroli.

Diterangkan AKP Emsas , dalam upaya mencegah pandemi Covid-19, Satlantas Polres Lingga mengimbau masyarakat untuk membiasakan diri melaksanakan pola hidup sehat, seperti konsumsi makanan sesuai kebutuhan, olah raga, menggunakan masker, istirahat cukup, serta cuci tangan dengan sabun setelah ataupun sebelum beraktifitas.

“Kegiatan ini merupakan bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat dalam mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 sesuai maklumat Kapolri, kita akan selalu berusaha memaksimal khususnya dalam mensosialisasikan upaya-upaya pencegahan penyebaran virus yang mematikan ini, dan kiranya masyarakat untuk tidak panik namun tetap melakukan upaya-upaya pencegahan yang tepat, saya mengajak masyarakat agar menerapkan social distancing, hindari aktivitas di luar rumah, jaga kesehatan dan kebersihan lingkungan,” tambahnya.

Kasat Lantas Polres Lingga ini mengatakan, operasi keselamatan ini digelar serentak di seluruh Indonesia. Untuk itu, pihaknya berharap kegiatan tersebut berjalan lancar. Masyarakat khususnya pengendara motor diminta untuk melengkapi surat-surat kendaraan bermotor dan gunakan helm saat berkendara.(tya)

AKBP Boy Herlambang
Kompol Tahang
Kompol Toro
AKP Emsas
AKP Prekdi Pakpahan
Said Trizwanda

BPJS
lingga