Lingga Satu
Headline News OlahRaga

Warga DKI, Olahraga Saat PSBB Hanya Boleh di Sekitar Rumah

JAKARTA – Olahraga menjadi salah satu aktivitas yang dikecualikan dalam pembatasan tempat atau fasilitas umum saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diterapkan. Namun, olahraga itu harus dilakukan secara mandiri dan hanya di sekitar rumah. Seperti lansir dari  detikcom, seperti di ketahui dalam Pasal 13 ayat 3 Pergub No 33 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan PSBB Dalam Penanganan COVID-19 di Provinsi DKI Jakarta.

Menurut Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan ada sejumlah kegiatan yang dikecualikan dari larangan berkegiatan di tempat atau fasilitas umum. Salah satunya yakni melakukan kegiatan olahraga secara mandiri. Namun, kegiatan olahraga secara mandiri itu bukan tanpa pembatasan. Warga hanya diizinkan berolahraga secara mandiri. Selain itu, olahraga hanya boleh dilakukan di sekitar rumah. Perihal kegiatan olahraga ini diatur lebih jauh dalam Pasal 15. Berikut bunyi pasal tersebut:

Pasal 15

(1) Kegiatan olahraga secara mandiri sebagaimana dimaksud dalam Pasal 13 ayat (3) huruf b, dapat dilakukan secara terbatas oleh penduduk di luar rumah selama pemberlakuan PSBB.

(2) Kegiatan olahraga secara mandiri sebagaimana dimaksud pada ayat (1), dilaksanakan dengan ketentuan:

a. dilakukan secara mandiri dan tidak berkelompok; dan

b. dilaksanakan secara terbatas pada area sekitar rumah tinggal.

Baca juga:

Kantor di Jakarta Wajib Hentikan Kegiatan Saat PSBB, Kecuali Sektor Ini (tya/int)